Select Page

Kehadiran Kostratani tentu akan menyentuh langsung ke masyarakat, khususnya petani dan meningkatkan peran dan fungsi Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan  di Pandeglang dengan lebih baik.

Serang, pandeglangkab.go.id- Bupati Pandeglang Irna Narulita mendukung terobosan program Kementerian Pertanian yang dikenal dengan Komando Strategis Pembangunan Pertanian di Kecamatan atau Kostratani.

Menurut Irna, Kostratani merupakan program strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya petani karena menyasar langsung ke tingkat Kecamatan.

“Kami siap mendukung Kostratani karena program ini leading sektornya dimulai dari tingkat kecamatan, sehingga optimalisasi peran BPP jadi lebih baik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Ungkap Irna dalam gelaran Sosialisasi Kostratani di Provinsi Banten yang dihelat di Plaza KP3B Provinsi banten, Kamis, (23/02/20).

Kostratani merupakan program kerja strategis kementerian pertanian, dimana ujung tombaknya adalah penyuluh pertanian. Tujuan Kostratani sendiri ialah untuk pembangunan pertanian yg menyediakan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia, mensejahtrakan petani yg berjumkah 33,1 juta dan mendorong ekspor sebesar-besarnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka peningkatan produktivitas pertanian menjadi hasil akhir yang harus dicapai, tambahnya.

Peran kostratani adalah sebagai pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis, pusat pengembangan jejaring kemitraan, pusat gerakan penumbuhan pengusaha pertanian millenial,pusat gerakan pendukung ekspor, pusat gerakan mendukung Pertanian Masuk Sekolah (PMS), pusat gerakan program utama Kementan.

Selain Irna, sosialiasi Kostratani di Provinsi Banten dihadiri oleh 1.100 peserta terdiri dari penyuluh pertanian, POPT, PBT, Camat se Provinsi Banten, Dinas terkait se Provinsi Banten, Analis Ketahanan Pangan, Analis Alsintan serta pihak Perbankan. Hadir pula dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Banten, Kepala Balai Besar Karantina Sorkarno Hatta

Selain sangat mendukung Kostratani, Irna juga meminta kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pertanian untuk memperhatikan nasib THL TB-PP yang sudah lama mengabdi di Pandeglang

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com